Kamis, 27 Desember 2012

It's Christmas!!

Yaap, emang postingan ini telaaat... sangat telat-_-v
But, It's still Christmas~

Tanggal 25 kemarin,
Gw bangun dengan semangat. Ga kaya hari biasanya. Bahkan setelah ga bisa tidur malemnya gw tetep bangun dengan semangat. Tau kenapa? Yuuup... Hari itu nataaaaaaal, hahaha.... Ada hal yang sangat menarik di ruang lingkup natal ini. Natal tahun ini beda. Dengan segala pembaharuan dari Tuhan yang telah terjadi sama gw di tahun belakangan, gw punya rasa berbeda sama natal.

Hari itu, ada perjamuan kudus. Perjamuan kudus pertama setelah peneguhan sidi. Dan gw baru sadar gw udah sidi-______- Yah, hari itu yang bawa prosesi perjamuan kudus adalah Amang Purba. Ada yang berbeda, kata-kata Amang Purba hari itu entah kenapa bikin sedikit melow *plakk* kalo gw bilang prosesi itu bikin gw mau nangis lebay ga? Yah, tapi itu emang gw rasain~ gmna dong?? *ngomong sendiri* Mungkin saat itu gw memang sedang benar-benar ingin menghayati natal. Setiap pertanyaan yang diucapkan Amang Purba keserep ampe ampas-ampasnya. Dan kalo itu dihayatin bener-bener, coba rasain, mungkin akan ada yang ngerti apa yang gw rasain saat itu.

Pulang gereja, hape pun dinyalakan, dan sms berdatangan~ Senaaang, semua merasakan sukacitanya. Bukan masalah siapa dan di mana, Tapi masalah bagaimana dia menanggapi natal. Dan buat gw, sms ucapan sesingkat apapun udah cukup menggambarkan kalau dia memang merasakan sukacita natal.... hohoho...

Laluuuu, sorenya banyak sodara yang dateng ke rumah opuuuung. Senaaang~ sangat senaaang... Kita merayakan natal dengan kebaktian dan natal bersama. Seneng banget bisa lihat anak-anak kecil nyanyi. Nadanya emang lari-lari, tapi rasanya ga ada yang miss!!!! Sangat sempurna. Ada yang beda dari kebaktian hari itu. Firman yang biasanya dibawain Opung Sidabutar yang memang seorang pendeta, digantikan dengan renuangan yang dibawakan Tulang Moses. Dan renungannya NAMPOL. Sangat JLEB. Dan itu ngebuka mata gw, bukan cuma seorang pendeta yang bisa menyebarkan firman Tuhan, tapi SIAPA AJA bisa.

Tulang Moses berbicara selayaknya sharing pengalaman. Dengan sentuhan beberapa ayat beliau meneguhkan gw akan suatu hal. Soal komitmen pribadi gw. Dan lihatlah, hari itu Tuhan telah pakai seorang ayah, om, dan pekerja biasa untuk memperbaharui gw. It's awesome.

Sekedar info aja, Tulang Moses ini orang yang ngajarin gw tepuk tangan pake kaki-_- ngajarin gw jilat keringet-_- dan beberapa hal ajaib lain yang ga mungkin gw sebutin di sini-______- Tapi, balik lagi, Tuhan bisa menggunakan siapa saja untuk mengubahkan siapa saja~

Mujizat lain adalah gw bisa menjalani tgl 25 tersebut tanpa kendala. Yap, tanpa kendala...

Makasi Bapake :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar