Selasa, 14 Agustus 2012

The Listener

Finnaly, may be it's time to fill my blog again~

Hai para blogwalkers yang kece-kece...
Hari ini gw mau posting soal "The Listener"
Dan (mungkin) besok gw akan posting soal "The Speaker"
Hehehe... sebenernya sih ini sepaket, tapi kalo dua-duanya langsung plus bacotan gw jadinya agak mbludak yak... wkwk *skip*

So, let's begin~

First, Apa yang lagi gw omongin?
Yang pasti gw lagi ga ngomongin besaran vektor! gw juga ga ngomongin persebaran kerajaan hindu! gw lagi ngomongin soal interaksi.. hehehe... Punya temen curhat? That's it!! Gw lagi ngomongin interaksi yang dilakukan oleh seorang pencurhat dan orang yang dengerin curhatannya (The listener & The speaker). But now we talk about the listener first~

Second, Apa itu the listener?
Dari sebutannya sih dia bukan bangsa sate padang maupun es kelapa. *krik* Okeh, serius..
Jadi, listener yang dimaksud di sini adalah si pendengar. Pendengar yang dengerin curhatan temennya. Nah, yang mau gw bahas di sini itu... tipe-tipenya... So, let's move on.. NEXT!!

Third, Tipe-tipe the listener
1) Ngejaga, terkunci, selamanya
Tipe yang ini biasanya ga terlalu kepo. Trus, tipe yang ini bener-bener setia sama temen curhatnya, ga bocor apapun alasannya. Menjaga banyak rahasia, dan menampung banyak rahasia, termasuk rahasia dia sendiri. Biasanya dia ga bisa curhat sama orang lain, KECUALI dia nyaman sama orang itu~

2) Bocor dikit, nambah bumbu
Nah, listener yang satu ini ga jarang gw temuin. Dia mau nyimpen rahasia. Dia kepoan banget. Dia juga rada bocor. ngebocorinnya tambah bumbu lagi. Tapi biasanya dia bocorin setengah, dan ada pertimbangan. Safety ko curhat sama dia, karna apa yang dia bocorin biasanya cuma bagian ga penting dari cerita kita. hehehe... dan seperti yg tadi gw bilang, dia nambahin bumbu, tapi bumbu buat bikin orang ga curiga kalo dia ga buka semua rahasiamu~

3) Tertutup tapi ga punya alas
Buat yang ini, coba bayangin kaleng atau tabung yang punya tutup tapi ga punya alas. Apa yang ente sekalian ceritain bakalan keliatan kaya ketutup rapat tapi karna ibarat ga punya alas lama-lama rahasia ente bakalan jadi rahasia umum. Hati-hati sama listener tipe ini ya, kamu ga mau kan rahasiamu jadi rahasia umum...

4) I'm listening, and i'm forgeting
Ini tipe listener yang cuma dengerin tapi ga disimpen. Kadang-kadang ngomong sama listener kaya gini kaya ngomong sama stranger, skali ngomong stelahnya lupa. Cukup sih buat pelampiasan, tapi ga cukup buat penyelesaian

5) I'm listening, and i give you bighug
Yang ini yang biasanya dibutuhin sama pencurhat. seseorang yang mendengarkan dengan sungguh-sungguh dan memberi pelukan seakan-akan semuanya selesai.

6) I'm listening, i give you smile, bighug, and i'm solving too
Yup! yang ini... saat kamu cerita sama sahabat kamu yang palug setia. Sama sahabat sejatimu. Inilah yang kamu dapatan. Cerita soal semuanya, curahkan semuanya, dan kamu dapetkan semuanya. Senyuman, pelukan, dan pemecahan masalah. Ga perlu seorang psikiater buat bikin kamu lega dan menyelesaikan masalahmu. Cukup dengan kehadirn sahabatmu, maka semuanya akan terasa lebih mudah...

That's all guys.. ga setuju? yasudah.. toh ini cuma sharing~
wkwkwk...

maap kalo bahasa inggrisnya lawak-_-v
anggep aja itu bahasa gw XD wkwk...

See you next post~
-Stefany-

2 komentar: