Selasa, 19 Februari 2013

Martin Luther King Jr.

Hari ini gw abis searching tentang beliau. Tentang semangatnya yang ga pernah padam buat menjayakan kaumnya. Beliau adalah seorang pendeta, aktivis HAM, dan seorang lelaki sejati.

1) Pendeta
Ya, beliau memang seorang pendeta yang tentunya mengabarkan kabar keselamatan. Beliau terkenal ramah dan disenangi banyak orang. Seorang pendeta yang baik, yang mampu mentransfer visi Allah dalam hidupnya.

2) Aktivis HAM
Selain seorang yang ramah, beliau juga merupakan pribadi yang tegas. Pribadi yang bersikukuh mempertahankan argumennya mengenai kesamaan Hak Asasi Manusia. Beliau juga menentang dengan keras aksi kekerasan yang dilakukan oleh warga Amerika. Kaum pemuda kulit hitam sendiri sempat menjauhi dan memusuhi beliau, tapi di tengah gencatan banyak pihak beliau tetap berjuang mempertahankan komitmennya mewujudkan kesamarataan Hak Asasi Manusia dan menegakkan perdamaian. Dia pun menerima hadiah Nobel perdamaian.

3) Lelaki Sejati
Hmm.... mungkin ada yang nanya, kenapa disebut lelaki sejati sih? gini yah.. Gw menyebu beliau lelaki sejati dikarenakan beliau memegang perkataan dan komitmennya. Sekalipun beliau harus dipenjara, beliau tetap memperjuangkan aksinya dengan berbagai cara. Beliau tidak hanya mengumbar kata-kata dan berteriak sana-sini, tetapi melaksanakan aksi boikot sebuah bis dengan tidak menggunakan kekerasan. Ini membuktikan bahwa Martin Luther king Jr. merupakan seorang lelaki sejati yang membuktikan komitmennya dan mampu berbuah di tengah dunia.

Quotes yang gw suka dari Martin Luther King Jr. adalaah.....

"Darkness cannot drive out darkness; only light can do that. Hate cannot drive out hate; only love can do that."

"Faith is taking the first step even when you can't see the whole staircase."

"the time is always right to do the right thing"

"If you can't fly then run, if you can't run the walk, if you can't walk then crawl, but whatever you do you have to keep moving forward."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar