Minggu, 06 Januari 2013

Suatu percakapan

Hari itu, pagi-pagi banget gw udah ketemu sama dokter...
Kita ngobrol lho..
Gini percakapannya...

G: Dok, saya dulu mau jadi dokter lho..
D: Terus, skarang masih mau?
G: Engga ah, males.. susaah...
D: Tujuannya kamu jadi dokter emang dulu apa?
G: Mau sembuhin temen-temen cila yang sakit.. haha..
D: Laaah.. serius nih, manatau bisa jadi asisten saya..
G: Haha... Yakali.. Hmm.. dulu sih karna mau nyelametin orang..
D: ....
G: Seriuuss....
D: Percaya ko.. Cuma, sayang aja kalo ga suka ilmunya trus masuk kedokteran cuma mau nyelametin orang..
G: Ko gitu? *ceritanyapolos*
D: Soalnya bisa pake cara lain.. *staycool*
G: Masa siih? *nada ga yakin nantangin*
D: Kamu mau jadi apa sekarang? *staycool*
G: Psikolog *makinnantangin*
D: Nah, itu gampang banget nyelametin nyawa orang *tetepstaycool*
G: Contohnya? *sokpolos*
D: Ya contohnya kamu sekarang di sini pasti bukan karna keinginan kamu. Saya yakin orang kaya kamu kalo ga disuruh terus pasti ga akan mau kan. Kemungkinan besar abis curhat kamu dinasehatin. Baru kamu dateng ke tempat saya, bener ga?
G: Hmm.. sebenernya sih mau bilang engga, tapi iya-___-
D: Tapi buat orang yang bikin kamu ke sini, saya angkat jempol. Pasti dia bukan orang biasa...
G: Mereka emang bukan orang biasa :)

Yap, setelah pembicaraan itu banyak yang terjadi.. Hahaha... Setelah semua itu terjadi, cuma mau pegang telepon dan telepon mama, tapi ga bisa :"

Beberapa minggu setelah itu, kembali ketemu sama orang yang sama... Pembicaraan melanglang kemanamana... Kadang serius kadang jengkelin. Tapi pada akhir dari pembicaraan yang banyak itu, dia cuma bilang:
"Udah, kalo masih ada orang yang bikin kamu berani ngambil keputusan nekat, kalo kamu masih punya motivasi, sesulit apapun pasti lewat. Kamu kan batu, ga gampang ancur kan?"

Haha, kalimat itu ngeselin sih, tapi pas pulang langsung gw catet *serius*
Mama, papa, dan kalian...
Betapa lemahnya gw tanpa kalian :)

2 komentar:

  1. "karna mau nyelametin orang.."
    gimana kalo masuk Fakultas Kesehatan Mayarakat? Bukan membuat orang sembuh ke dokter, tapi dengan cara membuat mereka sehat sehingga tidak perlu ke dokter. *promosi* wkwkwkwk

    Semangat Fan!

    BalasHapus