Selasa, 08 April 2014

Aku Memilih untuk Tidak Golput

Heloow, hari ini masih 8 April 2014. Dan menurut kalender cina isu-isu yang beredar, besok adalah salah satu puncak pesta politik di Indonesia.*yeay* *pasang kembang api* haha..dan, FYI, besok pertama kalinya gw nyoblos (ga penting-_-)

Tau ga?
Dulu, gw termasuk orang yang paling ga bangga jadi orang Indonesia. Dulu, gw maunya disebut orang Batak. Serius. Gw cuma bangga jadi orang BATAK. lahir di TANAH BATAK. Ga pernah betah liat keadaan bangsa yang bobrok. Rasanya gatel banget pengen protes. Berkoar-koar tentang keburukan bangsa sendiri. Jangankan ikut pemilu, baca koran aja ga pernah kepikiran.

Tapi ternyata gw salah bung, gw salah mikir gitu.
Media massa menutup mata gw dari berita baik di Indonesia. Ya emang sih dari logika aja bisa dimengerti lah ya, berita buruk/kontroversial bakal lebih laku daripada berita bagus. contohnya nih ya:
1) Berita tentang mahasiswa tawuran bakal lebih seru buat diliat dibanding dengan berita siswa yang lagi belajar di kelas. Padahal nih ye, yang belajar ga kalah keringetannya tuh merangin soal-_-
2) Berita tentang mantan bunuh mantan bakal lebih laku dibanding berita tentang mantan ngasih kejutan ke pacarnya mantan (?)
dan contoh-contoh lainnya............................

Tapi berkat kaka kelas, temen-temen, dan buku, gw tersadar betapa bodohnya gw selama ini (ga maksud nyindir, serius). Masyarakat Indonesia harus sadar dan bangga sama bangsanya sendiri. Dibandingin mereka yang tawuran, masih banyak ko siswa lain yang belajar sungguh-sungguh. Ga sedikit yang menang lomba-lomba internasional. Kerajinan tangan, budaya, dan alam Indonesia ga kalah bagus dibanding sama yang di luar negri.

Selama ini gw terlalu sibuk buat protes. Tapi gw ga peduli gimana caranya supaya Indonesia lebih baik. Demi apapun gw sangat sangat sangat egois. Pantes ga sih, seseorang yang ga peduli kaya gw, protes sama pemerintah.

GW MAU NYOBLOS
Kenapa? Karna gw warga negara Indonesia. Secetek apapun ilmu gw soal politik, bukan masalah. Yang penting kemauan dan harapan positif kita buat jadi lebih baik. Ga terus-menerus nyalahin pemerintah. Ga cuman protes doang. Bantu pemerintah sesuai kapasitas gw.

Ya mikir aja dulu... betapa ironinya orang yang golput berani berkoar.
Jangan pernah protes atas apapun di Indonesia, kalo kita ga peduli sama perkembangannya. karna Indonesia bukan pemerintahnya. Tapi, KITA ITU INDONESIA.

Sekian dan terima kasih curhat malam ini. good night :)













Aku memilih untuk tidak golput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar