Sabtu, 07 Desember 2013

Christmas is coming soon!!

Haiho, terlepas dari tulisan yang berat-berat *seberat gw* mari mulai mebahas salah satu hal paling nyenengin, gemesin, dan ditunggu-tunggu!! Apa itu?? Ya betull makan siang NATAL. Sebentar lagi NATAL.

Ada apa sih di natal? ko kayanya spesial banget siiih??

Di natal ada banyak banget hal yang bisa disyukurin. Dari TK nih ya, orang yang tipe-tipenya kaya gw asti nunggu-nunggu yang namanya kue natal sama penampakan pohon natal. Disaat yang lain mau baju natal, sepatu natal, dan bando natal (?) gw malah nunggu kue natal *krik*

Ini nih yang biasanya ditunggu. Yah, paling engga bentuk mentahnya lah yaaa… Apalagi yang pulang kampung atau main ke rumah oma opanya. Atau masih ada yang percaya sama santa trus bikin list harapan deeh. Mulai dari mobil-mobilan sampe pombensin-pombensin-an. Atau pasrah, tapi berharap mama papa bisa baca pikiran? Haha.. Yakali deh..
Kalo diliat di film-film bule sih, pagi-pagi abis kucek-kucek mata, ada hadiah di bawah pohon natal *so sweet*. Tapi kenyataannya, saya lebih perhatiin meja makan daripada pohon natal waktu baru bangun.. hehe..









Tapi pesona lampu-lampu sama hiasan di pohon natal ga kalah kece ko! Apalagi kalo gw sendiri yang hias, rasanya puas banget. Pengennya mah ngeliatin terus. Mulai dari ngerakit sampe nyolokin lampu natal. Kegiatan khas natal banget itu mah.








Terus, apa lagi nih yang ditunggu pas natal? Kumpul-kumpulnya? Acara natalnya yang heboh? Perayaannya? Kembang apinya? Dramanya? Teriannya? Gemerlap malam natal yang spektakuler di tiap daerah dan pelosok dunia? Apa sih sebenernya yang spesial dari natal?


Hehehe, sebenernya ga mau bahas ini seserius ini sih, cuma... ini bikin gw kepikiran..

Kita sering ungkapin kerinduan kita akan natal. Tapi, apa sih yang sebenernya membuat natal jadi penting? Makanan dan semua hal di atas tadi bisa ko kita dapetin selain di hari natal. Cuma labelnya aja yang beda. Jadi, apa yang bikin natal jadi istimewa?

Ayo kita bahas tentang kasih!

Kasih. Apa itu kasih? *nanya mulu fan-_-* Jadi, dari yang fany tau, kasih adalah sikap hati yang digambarkan melalui tindakan nyata dan tidak berdosa. Ah, ribet kan!! Mau simple? Coba inget-inget bukit golgota. Inget ada kejadian apa di sana. Inget siapa yang dihukum di sana. Inget kenapa Ia dihukum. Inget kenapa Dia mau dihukum seperti itu. Teman, itulah kasih.

Kasih emang sulit ditelaah. Kasih emang susah diartiin. Tapi kalo bingung kasih itu apa, ingatlah Dia yang mau mati di bukit golgota.

Terus hubungannya sama natal apa ya fan?-_-
Hubungannya, NATAL ITU KASIH. Bukan berarti natal itu memperingati hari penghukuman Kristus di kayu salib. Tapi natal adalah penggenapan kasih itu sendiri. Hari dimana Kasih telah digenapi melewati kelahiran Tuhan Yesus di kandang domba. Hari dimana Tuhan telah rela menyatakan dirinya, menanggalkan tahta agungNya demi menebus dosa manusia.

Ya, Natal spesial karna ada Kristus di dalamnya. Natal spesial karna kita tahu bahwa kita orang percaya dan kita telah diselamatkan. Dan penggenapan itu nyata.

Jadi, berbagi kasihlah di hari natal. Bersyukurlah di hari natal. Berlutut dan berdoalah di hari natal. Hadirkan Kasih, hadirkan Kristus di setiap langkah dan hembusan nafas kita. Buat dunia tahu, bahwa KASIH ITU NYATA.


GBU :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar