Minggu, 28 Oktober 2012

Kedewasaan (?)

Hai blogwalkers yang kece-kece..
Abis puasa ngeblog gw malah buka postingan kaya gini ._.
Wkwkwk.. aneh juga..

Hmm... Mulai dari mana ya? -_-
Okeoke.. cekidot..

KEDEWASAAN
Hmm... kayanya udah pada tau kan yah? ga asing kan sama kata "kedewasaan"?
Kedewasaan jelas bukan makanan crispy super pedes, bukan juga lap yang biasa dipake abang-abang bakso, bukan juga karet gelang yang udah putus *tijel*

Pertama, Apa sih kedewasaan itu?
MENURUT GW sih, suatu tingkatan pertumbuhan psikis dan mental seseorang dalam menyikapi hidupnya. Ngerti kan yah? Kalo engga (meskipun menurut gw dirimu sekalian ngerti) gw kasih contoh deh... Anak kecil kebanyakan bakal nangis kalo es krimnya kita ambil, sedangkan kalo emak-emak es krimnya diambil mungkin diem, mungkin juga mencak-mencak.. yang jelas, kalo dia nangis kemungkinan besar bukan karna es krimnya, atau dia memang mengalami kelainan.

Kedua, Perlu ga sih kedewasaan itu?
MENURUT GW sih, perlu bangeeeet..... kenapa? karena masalah hidup maupun anugerah hidup yang kita hadepin tuh ga selalu sama. Nih ya, masalah hidup anak TK ga sama dengan anak kuliahan. Andaikan pun sama, volumenya ga akan sama. Trus, perlu di mananya? ya perlu buat nyikapin masalah sama anugrah itu. Karena masalah kalo disikapin dengan baik bisa jadi berkat, tapi sebaliknya, anugrah yang disikapin dengan ga baik bisa jadi bencana lho... Jadi, ya.. hati-hati aja lah~

Ketiga, kedewasaan sama soksok dewasa beda ga?
MENURUT GW sih, beda baaaaaaanget. Tapi buat bedainnya... susaaaah-___- nyehehe... MENURUT GW, kedewasaan itu muncul seiring dengan pengalaman hidup seseorang maupun pengalaman hidup orang di sekitarnya... tapi soksok dewasa itu lahir dari rasa sombong akan pengetahuan yang dia punya. mudeng? Intinya, kedewasaan itu bukan hal yang harus dibanggakan, karena setiap manusia pada dasarnya dewasa, hanya tingkatannya yang berbeda. Kalo semuanya sama, ga akan ada yang namanya saling menghargai kan?

Keempat, yang dewasa tuh yang gimana sih?
MENURUT GW sih, ga ada kriteria khusus buat kedewasaan. karna setau gw kedewasaan itu bukan lowongan kerja yang minimal bisa bahasa inggris. kedewasaan juga bukan gambar porno yang khusus 17 tahun ke atas. Kedewasaan juga bukan obat batuk yang punya takaran masing-masing umur. Kedewasaan itu ga peduli umur, ga peduli gender. Kedewasaan itu bukan hal yang perlu diumbar maupun dituntut. Kedewasaan juga bukan ibarat profesor 1000 buku yang punya 100000 kata-kata mutiara.
MENURUT GW, kalo orang itu emang dewasa tingkat tinggi, dia ga akan menuntut kedewasaan orang lain buat nyikapin masalah hidupnya, karna harusnya dia tau, masalah itulah yang bikin orang itu makin dewasa. Dan kalo orang itu memang dewasa tingkat tinggi, kata-kata sampahnya pun pasti punya makna. Jutru orang yang masih sibuk dengan mendewasakan orang lain, seharusnya cari lagi esensi kedewasaan itu sendiri.

Kelima, Jadi... harus ngejar kedewasaan apa engga?
MENURUT GW sih ga usaaaaah, hadapin masalah lo dan lo akan dewasa seiiring dengan berjalannya hidup. Kalo belom dewasa ya berarti belom saatnya. Jangan sampe sanking kita pengen dewasa kita malah sok dewasa. ya kan?

Lagian, Tuhan juga ga bakal gasih kita perkara besar kalo kita ga bisa nyelesein yang kecil. Tuhan punya jalan-Nya sendiri yang unik dan indah.

So, kenapa kita ga mulai dari rendah hati, coba terapin kata rendah hati, gw sendiri sih udah coba, tapi ya masih cacat sana sini~ paling engga, gw udah ngerasain manfaatnya.... ga percaya? coba deh.. hohoho...

-Nite-
Salam damai~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar