Kamis, 19 Januari 2012

Renungan natal SMAN1 Depok 2011, (Ka Hermas)

Renungan ini berasal dari Ka Hermas yang menjadi pembawa firman di acara Natal SMAN 1 Depok. Tema natal kali ini "Give The Best For Jesus"

Ini dia renungannya....

Yang pertama, arti dari natal.. Arti natal..
Apa sih arti natal buat kita? Kebanyakan orang memaknai natal sebagai hari bergembira karna adanya baju natal, kado natal, uang natal, dll.. Padahal, arti natal itu "Pemberian" yang telah lebih dahulu dilakukan Allah dengan memberikan Anak-Nya yang tunggal untuk kita. Dan kita sebagai pengikut Kristus haru menjadi "followers" yang baik. Kita harus memberikan dan terus mangalirkan kasih Tuhan melalui pelayanan dengan sepenuhnya. Ga boleh tanggung-tanggung. Karna kita harus Give The Best For Jesus.

Nah, sebagai followers Tuhan yang baik kita harus bisa melayani secara TOTAL. Ga ngirit atau nyicil-nyicil.
Selain itu, kita harus bisa ngebuang 2 bagian yang menghambat kita buat maju. Yang pertama,dosa! Kita bakalan berat banget ngelangkah, kalo punggung kita dibebani sesuatu yang sangat berat. Sama dengan dosa yang terus membebani tubuh kita. Yang kedua, adalah.. Ga Connect! Gimana mau ngelayanin Tuhan kalo kita sendiri ga kenal sama Tuhan?? Kita cuman sekedar tau tapi ga ngerti apa yang diauin sama Tuhan.. Makanya, kita harus ningkatin HPDT kita, supaya kita tahu apa kehendak Tuhan.

Renungannya belum selese sampe di sini, tapi selebihnya bisa kita baca di Kolose 3 : 18-23

God Bless You :)
-Stefany-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar