Minggu, 01 Januari 2012

Happy New Year!

Telat nih kayanya. Hehehehe...
Abisnya kalo hari-hari kaya gini, gw (sebagai orang batak) suka sibuk gitu #plaakk
Jadi ceritanya gini..
Orang batak kristen itu banyaaaaak banget acaranya! bukan bermaksud bawa-bawa SARA yah ._.v
Soalnya setiap ada hari besar pasti ada ritualnya, dan setiap ada acara rata-rata ada adatnya.
New Year bukan pengecualian. Kita punya acara sendiri. Kalo dari gereja, kita ada kebaktian pukul 00.00. Kalo dari ritualnya, kita ada mandok hata (kalo ga salah nulis).

Mandok hata itu kegiatan yang mengharu biru (menurut gw). Kenapa? Soalnya mandok hata tuh kaya ajang curhat-curhatan. Hal yang ngeganjel biasanya diungkapkan di sini. Gw suka sama sesi mandok hata ini (walaupun gw ga suka kalo giliran gw harus ngomong tiba). Soalnya kita jadi lebih terbuka dan ngomongnya blak-blakan. Ga ngomong di belakang. Di sesi ini kita juga bisa minta doa dari keluarga buat rencana kita di tahun 2012. Misalnya, didoain karna mau kuliah di luar negri, atau mau nikah, atau biar nilainya bagus gtu...

Acara tahun baruan yang paling enak tuh ada 2...

1. Main kembang api
Mungkin ente sekalian ngirain gw kekanak-kanakan atau pertumbuhan otak gw ga seimbang sehingga hormon blablablabla #skip. Intinya, gw bukan seneng ngeliayin kembang api yang batangan, yang 1 menit habis terbakar. Tapi bagian yang gw suka adalah menjadi bandar kembang api bagi ade-ade gw! wkwkwk... Gw akan jadi otoriter dan melihat muka polos mereka dengan licik *lebay*. Becanda yak, ga serius.. Gw cuman seneng ngeliat mereka ngantri dan berebut kembang api dari tangan gw.. hohoho...

2. Makan-makan
Kalo yang satu ini gw benerbenerbener suka! Soalnya makanan tuh banyaaaak banget. Mulai dari kue kering, kue basah, cake, ayam, daging, sayur, gorengan itu ada di rumah. Bahkan kadang-kadang ada spageti, macaroni, somay, batagor... beuuuh.. manteb dah. Gw tuh kalo makan ada urutannya, khususnya buat tahun baru. pertama, gw ngemil kue kering. Terus nyomotin kue basah. Nah, pas waktunya makan bareng, gw makan dikit. Setelah itu kan makan cake tuh, gw makan dah yang banyak. Istirahat sebentar ampe semua keolah, terus gw makan nasi lagi, karna ga mungkin mereka ngehabisin makanan sebanyak itu di meja. Istilahnya gw sama abang gw tuh tong sampah yang menyapu bersih makanan.. wkwkwk...

Begitulah New Year saya.. Bagaimana dengan anda??

-Stefany-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar